CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

counter

Selasa, 19 November 2013

Latihan Soal Tik

1.Apa Yang di maksud dengan search engine atau mesin pencari?
 Jawab:
 Secara bahasa, pengertian search engine adalah mesin pencari, mesin penelusur, dan mesin pelacak. Secara sederhana, search engine adalah sebuah pemrograman yang dibuat untuk membantu orang dalam mencari serta menemukan sebuah informasi.


2.Sebutkan contoh-contoh mesin pencari atau search engine dan jelaskan masing-masing!
 Jawab:
1.Google http://www.google.com ) 
Google merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet, Cloud Computing, serta teknologi iklan online & perangkat lunak.
selain pencarian web, Google juga menyediakan jasa pencarian gambar, pencarian berita serta pencarian pada arsip USENET (newsgroup), serta direktori, seperti Yahoo! Kelemahannya terletak pada tidak tersedianya pencarian file, video, dan audio. Keunggulan Google terutama adalah pada pencarian teks, terutama dari algoritma PageRank, database-nya yang besar serta banyaknya jenis file yang diindeksnya. 

2.Yahoo ( http://www.yahoo.com )
 Yahoo ialah sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari (Yahoo! Search)Yahoo! DirectoryYahoo! MailYahoo! NewsYahoo! FinanceYahoo! GroupsYahoo! Answers, situs dan layanan periklanan, peta daring, berbagi video, olahraga fantasi dan media sosialnya. Yahoo! adalah salah satu situs web terbesar di Amerika Serikat.

3.Ask http://www.ask.com ) 
Ask merupakan search engine yang fungsinya untuk mencari informasi berupa gambar, document, video, refrensi, dan berita.
 
4.Altavista ( http://www.altavista.com ) 
Altavista merupakan search engine yang cukup terkenal dimata dunia. Di altavista, kita bisa mencari berbagai informasi berupa web, gambar, video, berbelanja online, aplikasi, dan berita.
 
5. Bing ( http://www.bing.com )Bing merupakan mesin pencari (search engine) website yang bernaung di bawah bendera Microsoft. Bing ini merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search.


 

0 komentar:

Posting Komentar